Kamis, 17 November 2011

kos saya yang baru memang nyaman, tapi kos "59A" tetap yg terbaik :D

bulan september...
jujur saya stres ketika pertama kali mendengar berita "kosan mau di renov mbk,nanti yang ngurus bukan saya lagi, ada pak imam yg ngurus rencananya kalo g salah nanti mau naik tapi gak tau naik berapa"
deg...rasanya jantung berhenti beberapa detik saat itu,
apakah di akhir masa2 kuliah saya, ada saja masalah yang harus di lalui
but problem can make me more strong, right?
awalnya saya anggep itu cuma gertakan ibu kos biar anak2 yang telat2 bayar kosan jadi bayar (termasuk saya :D)

memang berhasil, semuanya banyak yg bayar pada saat itu...
kabar burung pun berlalu, hanya 2 orang yang saat itu pindah karena berita itu

bulan oktober akhir...
tiba-tiba banyak orang laki-laki masuk ke kosan,ya pada saat itu saya tidak di kosan
"mbak,tadi ada pak imam sama pak tukang ke sini, kayaknya mau liat kosan apa yg perlu di renovasi"
teringat dulu mantan ibuk kos juga bilang "Gak pindah gpp mbak,asal tahan sama kotor dan debu akibat renovasi"
oke,fine..saya masih bisa terima itu
setelah hari itu saya pulang ke rumah kurang lebih seminggu,namun kaget minta ampun ketika teman saya ada yg sms "kosan kita naik 30% belum listrik mulai bulan okt,anak2 mau cari kontrakan ini"
saya kalap, bingunggg...

awal november...
benar-benar berdebu,mas-mas tukang yang kurang lebih 5 orang berlalu lalang di dalam sebuah kosan "perempuan", risih kan? apalagi yang direnovasi pertama "kamar mandi"
apalagi buat penghuni kosan yg berjilbab..hashh
niat saya buat pindah kosan pun semakin besar
akhirnya saya bener2 tidak betah
dan saya pindah ke kosan temen saya,lumayan jauh dari kampus
memang sangat nyaman, tivi cemerlang, signal modem full, dan signal hape pun full
beda dengan kos saya yang lama "59A" signal hape kadang2 ada, signal modem bikin modem lemotnya minta ampun, tivi cuma sctv yang layak liat...
tapi sebenernya saya masih berat meninggalkan 59A,
pertama sudah 3 taun lebih saya menempati kamar yg ukurannya hanya 2x2,5 m itu
kecil, tapi itu rumah saya selama saya di malang
kedua tempatnya aman, parkiran motor nyaman, aer lancar
dan ketiga dan yang paling penting penghuni 59A sudah seperti "keluarga" saya sendiri
saya nyaman dengan orang2 di sana, saya menemukan kakak, adik, saudara,
saya menemukan tawa, sedih, bahagia di sana
saya bisa bercerita keluh kesah tentang apapun
saya bisa menjerit di saat nonton bola bareng mereka
saya menemukan teman mbolang di sana (dan kita masih punya cita2 untuk mbolang bersama lagi kelak)
dan alasan itu yang membuat saya sangat2 berat meninggalkan
tapi memang "lebih banyak alasan untuk meninggalkan, daripada alasan untuk bertahan"
dan kos saya yang baru memang nyaman, tapi kos 59A tetap yang terbaik..^^
dan "toh akhirnya nanti kalo saya sudah lulus saya akan meninggalkan tempat itu juga"
dan ingat "setiap ada pertemuan, siap siap juga untuk berpisah" (ada hubungannya kan :D)
tapi memang itulah hidup..gak bisa di tebak..
now, just do the best for our future
GANBATE
*curhat tengah malam*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar