Jumat, 09 Desember 2011

keajaibannya gak harus nunggu lama..."SEDEKAH"

bahkan balasannya bisa berlipat lipat.......

kejadian ini diawali ketika saya mengkuti seminar mas Saptuari di Malang...he is one of my motivator
yaa...sedikit kesulitan keuangan..sebagai mahasiswa yg uang bulanan dijatah dan cukup gak cukup harus cukup..
ketika ada kabar seminar mas Saptu di malang..saya hanya bilang ke hati saya "Saya harus ikut"
entah bagaimana caranya,,dan akhirnya saya bisa ikut meski berhutang pada temen..^^
dan tidak sia-sia.."ILMUNYA MEMANG LUAR BIASA"


Di akhir sesi...dimana ditunjukkan video-video, gambar-gambar, cerita-cerita betapa tidak bersyukurnya saya ini
yang sudah diberi kesempurnaan oleh Allah,,kadang juga masi mengeluh, kadang juga masi sering putus asa
padahal bagaimana bisa orang yg tidak diberi kesempurnaan saja bisa,,"APALAGI SAYA"...
mungkin karena kita terlalu sering menghadap ke atas...jangan terlalu sering lihat ke atas
kadang kita juga perlu melihat ke bawah,,agar tidak tersandung dan membuat kita jatuh nantinya...(atau lihat ke bawah,mungkin nanti ada selembar uang biru di rumput :D)

yap..di akhir sesi..mas saptu menawarkan "SEDEKAH" untuk saudara2 kita yang tidak sempurna,,yang sangat membutuhkan bantuan kita...
dan saya juga miris..kenapa waktu itu saya bokek...hanya uang selembar 20rb di dompet saya
saya sangat ingin memberi sisa uang terakhir saya...yang saya beratkan "nanti saya bayar parkir motor saya pake uang apa ya??"kalap...
waktu liat2 tas saya..alhamdulilah saya nemu uang seribu...
ternyata di waktu darurat "uang seribu" juga bisa jadi penting...
okee...saya langsung maju k depan..entah bagaimana hidup saya nanti...apa saya akan mati kelaparan *oke yg ini tidak mungkin,hehe
yang terpenting,sekarang saya punya kesempatan untuk membantu saudara yang kurang mampu dan g mungkin saya sia-siakan
saya cuma inget falsafah ayam,,ayam pun ga dikasih makan sama pemiliknya masih bisa hidup, apalagi manusia yang punya otak..^^

setelah..itu saya pulang ke kosann..untung saja bensin motor masih full...hehe
saya cuma mikir,,nanti makan apa ya...stok beras habis, bahan masak juga habis
tapi ya alhamdulilah ya..tiba2 ada temen bayar hutang ke saya..gak banyak si..cuma lumayan buat makan 2 hari cukup..(keajaiban pertama)
tapi sore itu...saya mendengar berita duka "kakek saya meninggal" rumahnya di pulau garam...
saya hanya berteguh "saya harus ke sana,saya pengen liat wajahnya untuk terakhir kalinya" ...sementara saya gak mungkin pulang ke probolinggo dulu,,karena bolak balik jadinya
(keajaiban kedua) jalan saya menuju ke madura benar-benar di lancarkan oleh Allah, sangat dipermudah...padahal waktu itu ongkos buat ke madura aja kurang,,tapi Allah Maha Pembuka Jalan..^^
(keajaiban ketiga) sungguh saya tidak mengharapkan ini,tapi namanya rejeki juga ga bisa di tolak kan..;) om2,pakde2 saya "nyangoni saya" hehe... yah cukup lah buat ongkos pulang pergi madura-malang ... Alhamdulilahh yaaa........
(keajaiban keempat) malam ketika saya kembali ke malang..tiba2 dapat sebuah sms..dari lembaga bimbel..sms yg sudah tidak saya harapkan karena sudah terlalu lama bimbel yg saya lamar tidak memberi kabar..ternyata memberi saya mandat untuk mengajar privat ..alhamdulilahhh *lagi*

dan dengan selembar uang 20rb...saya menunggu keajaiban-keajaiban selanjutnya..
thanx GOD...

7 komentar: