Kamis, 10 November 2011

ternyata memakai jilbab gak perlu ada hidayah dulu loo :D

mungkin sama seperti kebanyakan orang...
"nunggu dapet hidayah"
haha...tapi itu dulu,
ceritanya cukup unik gimana si awal saya memakai kain penutup kepala ini dan akhirnya juga menutup aurat saya
sebenarnya memakai 'jilbab' ini,cukup terjadi perang kecil antara batin dan diri sendiri
masi ingin bersenang2 dengan menunjukkan auratmu dengan pakaian yang super modis tanpa menutup aurat, atau memakai kain dari ujung rambut sampai ujung kaki yang notabene gak bisa gaya
mungkin itu pikiran2 remaja, takut dikira gak gaul lah,gak ngikuti mode lah
tapi memang itu yang terjadi pada saya sebelumnya

yang sebelumnya suka keluar rumah dengan kaos oblong lengan pendek, celana selutut, pakai topi... memang nyaman tapi keinginan untuk menutup beberapa bagian tubuh itu juga cukup besar
#sedikit terjadi percekcokan antara batin vs batin :D
sampai akhirnya niat habis lulus SMA memakai jilbab belum tersampaikan,karena batin angel saya kalah dengan batin devil saya..hahaha


tanpa ada dukungan dari keluarga,
pernah dulu saya nyeleneh bilang ke mama, " pakai jilbab enak kayaknya ya"
itu hanya sekedar basa basi..
wow..ternyata di tanggapi serius dengan mama. "pakai jilbab itu kalo udah nikah aja,kalo udah kerja"
maklum mama saya memang pikiranya masi radak kolot, tapi saya ingin tetep meyakinkannya
(dan saya juga sangat sayang beliau,meskipun kadang pemikiran kita banyak yang berbeda dan saya lebih sering nyeleneh alias mbangkang,:D)
perang batin semakin terjadi dahsyat saat itu..

hingga suatu hari, saya mendapati 3 orang murid siswi-siswi MAN  3 Malang saat itu
waktu saya kuliah semester 5, saya memang part time sebagai tentor matematika dari semester 3
mas eddy pemilik bimbel saya menawarkan "mbk,ini ada 2 siswi di MAN 3 minta les matematika yg tentornya cewek, tapi ngelesinya di MAN 3 mbk,soalnya mereka tinggal di asrama"
"tapi...mbk kalo ngelesin harus pake jilbab,yo aneh to mbak masak masuk MAN 3 g pake jilbab" masnya menambahkan
ya sih,,,saya juga mikir sma aja kayak kalo kita pergi ke hugos tapi pake jilbab..hehe... (bdw saya pernah ke my place pake jilbab,whatever lah..yg penting saya bisa liat endah resa lagi konser)hehehe

akhirnya saya memutuskan untuk menerima siswi itu,.lesnya 2 kali seminggu
dan ternyata suatu malam ketika saya mengajar, biasanya setelah saya mengajar saya langsung melepas jilbab dan maen bareng temen2
tapi saat itu saya tetap memakai, besoknya dan besoknya juga... :D
alhamdulilah yaa...
ternyata memakai jilbab membuat saya lebih pede
ternyata memakai jilbab membuat saya lebih nyaman
ternyata memakai jilbab membuat saya lebih terjaga (terjaga pandangan dari kaum adam, terjaga dari pikiran-pikiran negatif)
pokoknya ternyata memakai jilbab adalah identitas saya sbagai seorang muslin :P
dan ternyata memakai jilbab gak perlu ada hidayah dulu loo...

oiya satu lagi,,pertama kali saya memakai jilbab mama saya gak tau
waktu itu tiba2 saya pulang ke rumah langsung memakai jilbab,,mama radak syok tapi akhirnya sekarang fine2 aja,,bahkan mama saya juga lebih intens memakai jilbabnya (kalau dulu cuma ke pengajian aja .. :D)

*apa kamu yakin besok masih bisa menghembuskan nafas, sementara kamu masih belum menutup auratmu*

2 komentar: