Sabtu, 26 Januari 2013

syukur...ikhlas...sabar ^^

Hello world... apa kabarmu ??

hehehe... setelah beberapa hari kemaren galau akut...
saya akhirnya merasakan "Ketenangan" kembali....
nanti kapan2 cerita deh galaunya kenapa setelah skenario dari TUHAN ini berjalan hingga ke titik penyelesaian... dan yg pasti apapun itu hasilnya pasti TUHAN telah merencanakan sesuatu yg BAIK buat saya...

Kali ini pengen sedikit berbagi pengalaman saja...
beberapa hari kemaren, saya dan salah satu sahabat terbaik saya si JEMBLUNG dengan inisial PUJO mengunjungi panti yg ketiga kita dekati yaitu Panti Akhlakul Kharimah...
Pertama kali ke sana dengan jas hujan dan motor Supra-X saya sampai dengan selamat di panti itu
di sambut dengan dingin, dan teh panas... dan perut agak krucuk2.. kita duduk di teras panti...
dan ternyata sambutan itu lebih hangat dari teh panas yg di sajikan... #tsahhh
yap.. namanya Bu Cici.. beliau pengasuh 22 anak di Panti Akhlakul Kharimah...
suasana pantinya sangat nyaman,,,semacam pondok gitu dengan ukiran yg unik dan dinding dari batu bata
Bu Cici menyambut kita dengan antusias,, sampai2 lupa sama dinginnya malam.. :)

Niat kita ke sana awalnya memang untuk mengundang anak panti join di acara coaching clinic with Pak Rahmad Darmawan pelatih Arema...
yah..itu hanya pertemuan singkat kami dengan Bu Cici..bahkan yg saya hafal hanya 2 anak yaitu si Wildan sama si Uki aja.. :D

dan pertemuan yg kedua.....


dari awal ke sana,,gak ngerti kenapa ada perasaan pengen ke sana lagi dan pengen kenal lebih deket sama bu cici...da pengen suatu waktu bisa bermalam di sana
dan dengan bermodus membawa foto hasil coaching clinic,dan tetap dengan sahabat saya tercinta dan salah seorang teman kami..datanglah kembali ke panti itu...
tapi.. ternyata... setelah kita ke sana dan mau pamit pulang..terjadilah suatu tragedi.. *ngomong ala Feni Rose"
banyak sekali pesan2 yg di sampaikan oleh ibu pengasuh 22 anak itu
saya mengenal ibu itu ibu yg hebat...kenapa?
karena dengan jumlah anak sebanyak itu, cara mendidik ibu itu sangat special menurut saya
terkesan anak2 panti sangat dekat dengan ibu itu, sangat patuh dengan ibu itu, dan sangat menghargai ibu itu sebagai ibunya,, HEBAT !
ada kata2 beliau yg melekat di pikiran saya " nduk, anak2 di sini ini saya tekankan dalam 3 hal Maaf, Tolong, Terimakasih. "
di pikir2 emang itu kata kunci dalam hidup ya terutama Habluminannas... kehidupan antar manusia...
3 kata itu simple tapi sangat bermakna.. :)
" Nduk, saya memang berharap nanti kalo anak2 udah keluar dari sini, saya pengennya mereka kalo ke panti itu pulang bukan mampir, saya pengen mereka anggep mereka ini saudara, keluarga. Yang muda ya adek mereka, yang lebih tua kakak mereka. Jadi ini ya rumah mereka sampai kapanpun " kata2 beliau yg juga saya ingat.
wahh... benar2 semakin KAGUM.. :))

dan di hari kedua ini juga banyak kejutan yang saya baru tau...
ternyata bu Cici itu mempunyai suatu kelebihan, dan kelebihan itu membuat saya dan sahabat saya menyadari akan sesuatu yang penting dalam hidup ini...
dari 3 jam kita berbincang,, simple sebenernya.. beliau menekankan dalam 3 hal
SYUKUR.. IKHLAS... SABAR

Jangan minta sabar dulu, belajar ikhlas dulu, tapi sebelum belajar ikhlas belajar syukur dulu...
kalau udah kita pandai bersyukur...wes pasti nanti kita bisa ikhlas.. tapi kalau sabar itu ilmu yg paling tinggi...
Wahhh... #jlebjleb
bayangin berapa kali saya masih sering mengeluh... berapa kali saya masih marah2 gara2 mendapat sesuatu yg tidak sesuai dengan keinginan saya, berapa kali saya berkata " Ahh... kok gini sih... harusnya kan saya maunya begitu"... " Ahh... masalah apalagi ini..."
ahhhh... pandai bersyukur aja masih belum..mau minta yg lebih... :')

dan beliau juga menyampaikan satu hal lagi....
yg sunah2 jangan terlalu di fokuskan dulu,, sekarang perbaiki dulu fardhunya.. #eaaa lagi2 jleb#
SYUKUR... Shalat FARDHU TEPAT WAKTU... dan DZIKIR
3 hal itu kamu perbaiki dulu,, istiqomahkan dulu,, baru sunnahnya di fokuskan... #jlebjleblagi#
kata beliau " Carilah perhatian Allah dulu, lakukan kewajibannya tepat waktu,, berilah oleh2 melalui DZIKIRmu "... insyaallah lagi belajar memfokuskan itu,,, :)

dan ini juga SATU POINT lagi yg penting,,
MINTA MAAF LAH KE IBUMU... datangi kaki ibumu.. minta maaf dan cium kaki beliau...
*argh..aq mbrebes mili*
cari RIDHA beliau... SENANGkan hati beliau... insyaallah apa yg akan kamu lakukan akan selalu juga di ridhai Allah.. :) *aamiinn*

dan setelah ngobrol2 bareng ibu itu,,sesaat GALAU ku semakin berkurang...hehe
love you so much mama cici mama cantik :*

dan pertemuan ketigaaaa.........

*to be continueeee :))

-si mun-
di kamar tercinta proling 00.00 :)


2 komentar: